Cara Memperbaiki Ban Belakang Honda Beat Goyang

Salam oprex dan salam satu asphal, lama sekali tidak nulis saking sibuknya ngurusin motor - motor dibengkel. Kali ini kita akan ngomongin masalah ban belakang pada motor matic dan kebetulan motor yang kita akan omongin motor Honda beat. Ada banyak faktor yang membuat motor matic terasa goyang pada bagian belakang, penyebab tersebut bisa berasal dari ban yang kempes, ban luar yang gundul dan ban dalam yang menggunakan banyak tambalan. Itu baru bagian dari ban ya bro, penyebab lainnya bisa dari velg yang oleng, bearing roda yang ambrol, mur roda belakang yang kurang kencang dan shockbreaker belakang yang rusak. Jadi jika kebetulan motor lo mengalami ban belakang goyang, bisa dilakukan pengecekan satu - persatu. Mulai dari yang termudah sampai yang tersulit. 

Nah untuk mempermudah, kita bisa mengecek terlebih dahulu tekanan ban Belakang. Secara umum tekanan ban belakang motor beat, Vario 110, Vario 125, Vario 150. Mempunyai tekanan 29 - 33 psi, jika kebetulan lo nggak punya alat untuk mengukur tekanan ban. Bisa mengeceknya dengan menekan dengan tangan kondisi ban.
Selanjutnya kondisi velg yang peyang atau penyok bisa kita lihat dengan putaran ban belakang tersebut. Velg yang peyang atau penyok biasanya tidak rata pada permukaan velg tersebut. 

Bearing roda belakang ambrol, nah untuk mengetahui kondisi bearing roda belakang yang rusak. Harus dilakukan pengecekan kondisi oli gardan terlebih dahulu. Jika oli gardan berwarna putih atau coklat maka kemungkinan bearing roda belakang telah rusak. Untuk lebih jelasnya langsung tonton video dibawah ini ya bro... 





Ok bro akhir kata dari gua tetep keep riding no arogan hormati para pejalan kaki, salam oprex dan salam satu asphal.

Komentar