Pilih Yamaha X-Ride atau Honda Beat Streat

Persaingan antara Yamaha dan Honda memang sangat sengit, entah di ajang balap Moto GP, sampai penjulan sepeda motor . Setiap pabrikan selulu melakukan inovasi atas produk – produk andalan mereka, untuk kali ini sepeda motor tipe matic adventure, setelah sekian lama Yamaha bermain sendiri, Honda akhirnya masuk di tipe tersebut.


yamaha x-ride



Yamaha dengan andalan mereka yaitu X-RIDE yang telah dirombak habis, dari segi dapur pacu, lampu – lampu maupun tampilan terbaru tanpa meninggalkan ciri khas pendahulunya. Sementara honda mengandalkan gen dari  Honda Beat, yang terkenal gesit dan iritnya tapi dengan tampilan sepeda motor matik adventure.

Sekarang semuanya di kembalikan lagi kepada selera konsumen, motor mana yang akan dipilih?? dari pada bingung berikut gua kasih spesifikasi, fitur dan dan tampilan dari kedua motor tersebut. Jangan dipikir gua lagi ngejualin ya bro, soalnya gua bukan seles he.....  so chek it dot..

Yamaha X-RIDE 125


Fitur Yamaha X-RIDE 125 :

- Lampu Depan LED dengan DRL (Daytime Running Light) dengan Image Amored Case.
- Stang Bergaya Adventure, dengan dimensi lebih lebar semakin mantap dan kokoh di segala kondisi jalan.
- Suspensi belakang memakai jenis tabung (sub-tank suspension)
- Ban Tubeless dan tapak lebar.
- Mesin Blue core 125 yang diklaim 50 % lebih irit.
- Teknologi Diasil Cylinder dan Forged Piston.
- Lampu Sein Hazard, jadi ngga perlu modif lampu sein.
- Bagasi Luas, bisa menampung lebih banyak barang bawaan saat perjalanan.
- Eco Indikator, indikator irit untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.

Spesifikasi Mesin :

Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin angin, bluecore.
Jumlah / Posisi Silinder : Single Cylinder.
Volume silinder : 125 cc
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 7,0 Kw / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 9,6 N.m / 5500 rpm
Sistem Starter : Electric starter & Kick Starter
Sistem Pelumasan : Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin : Total : 0,84 liter
                   Berkala : 0,80 Liter ; Ganti Filter Oli : 0,80 Liter
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Tipe Kopling : Dry Centrifugal Clucth
Tipe Tranmisi : Full Automatic

Rangka :

Tipe Rangka : Underbone
Susupensi Depan : Teleskopik
Susupensi Belakang : Unit Swing
Ban Depan : 80/80-14M / C 43P Tubeless
Ban Belakang : 100/70-14M / C 51P Tubeless
Rem Depan : Disc
Rem Belakang : Drum

Kelistrikan :

Sistem Pengapian : TCI
Battery : YTZ4V / GTZ4V
Busi : NGK / CR6HSA

Dimensi :

P X L X T : 1860 mm x 740 mm x 1070 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 135 mm
Berat Isi : 98 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 4,2 Liter

Harga : Rp 17.500.000, OTR Jakarta (setiap daerah kemungkinan berbeda, dan harga sewaktu – waktu mengalami perubahan).

Honda Beat Streat 110


Fitur Dari Honda Beat Streat 110 :

- Eco Indikator, saat lampu menyala semakin terang, maka konsumsi bahan bakar semakin irit.
- Combined Digital Panel Meter, kombinasi panel meter analog dan digital.
- 11 Liter Big U-Box, bagasi yang luas untuk menampung banyak barang.
- Double Inner Rack, rak depan yang praktis untuk menyimpan barang.
- Parking Brake Lock, mencegah motor loncat saat mesin dihidupkan dan lebih nyaman saat berhenti ditanjakan atau turunan.
- Side-Stand Switch, mesin tidak dapat dinyalakan saat posisi standar samping dalam posisi turun, sehingga mencegah pengendara lupa menaikan standar samping
- Memakai teknologi ACG starter, ISS dan ESP.

Spesifikasi Mesin :

Tipe Mesin : 4 Langkah SOHC dengan Pendingin Udara, ESP
Diameter X Langkah : 50 X 55,1 mm
Volume Langkah : 108,2 cc
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 6,38 kw (8,68 PSI / 7.500 rpm)
Torsi Maksimum : 9,01 N.m (0,92 kgf.ml / 6.500 rpm
Kopling : Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Starter : ACG starter, Pedal & Elektrik
Busi : NGK MR9C-9N / DENSO U22EPR9-N9
Sistem Bahan Bakar : Injeksi (PGM-FI)
Transmisi : Otomatis, V-matic
Pengapian : Full Transisterized, Baterai
Rangka Dan Kaki – Kaki
Tipe Rangka : Tulang Punggung
Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
Tipe Susupensi Belakang : Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang : Tromol
Sistem Pengereman : Standar (Tipe CW)
                   Combi Brake System (Tipe CBS dan CBS-ISS)

Dimensi Dan Berat :

Panjang x Lebar x Tinggi : 1.856 x 741 x 1054 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 146 mm
Berat Kosong : 94 kg
Tinggi Tempat Duduk : 740 mm

 Kapasitas :

Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4,0 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas : 0,7 pada penggantian periodik
Kelistrikan : Baterai 12V – 3Ah, Tipe MF (Tipe CW dan CBS)
            Baterai 12V – 5Ah, Tipe MF ( Tipe CBS-ISS)

Harga : Rp 15.400.000, OTR Jakarta (setiap daerah kemungkinan berbeda, dan harga sewaktu – waktu mengalami perubahan)
    
Ok bro sekian dulunya jadi mau beli yang mana??? bingungkan tapi yang penting nongkrongnya di blo ini, untuk lebih lengkapnya chek it dot video ini....





Jangan lupa safety firts, keep riding no arogan, salam satu aspal.....