Sejeworks, – Biar
gua ramal dulu, selamat datang para biker PCX 150 di blog gua yang isinya
tentang hal – hal yang berkaitan dengan sepeda motor. Kalau lo nyasar disini
berarti lo ngga bakalan tersesat he... kali ini yang mau diomongin sampai
tuntas masalah tarikan Honda PCX 150 terbaru yang geter.
Biasanya tarikan yang geter pada honda PCX 150 terjadi
pada awal start atau tarikan pertama, getaran ini mulai berasa saat motor
tersebut memasuki kilometer 2.000. Solusi gampangnya dengan membersihkan bagian
CVT dari debu yang menempel pada bagian pulley depan dan belakang, tapi .. et
tunggu dulu karena biasanya geter tersebut hanya akan bertahan sebentar pada
bagian CVT.
Maka solusi ekstreamnya bisa mengganti part / komponen
matic tetangga yaitu memakai kanvas kopling Yamaha NMAX 155 atau Aerox 155 dan
mangkok kopling (outer clucth) memakai kanvas kopling Honda Vario 110
karburator. Dijaman tarikan bakal ngacir dan ngga ada geter – geter lagi dalam
jangka waktu yang singkat, asalkan kedua part tersebut memakai barang original.
Tapi jika lo beli barang kw alias abal – abal hasilnya
akan bubar bro... atau sama saja geter, jadi saran gua lo beli barang dibengkel
resmi agar duit lo ngga angus he.. he... Karena sekarang ini banyak sekali part
/ komponen aspal alias asli tapi palsu, sekilas pada kemasannya tertempel merk
sepeda motor terkait entah yamaha, honda, suzuki dan kawasaki. Dan isi part
tersebut ternyata kw atau barang palsu, apakah ada perbedaan antara part
original dan kw ? jelas banyak perbedaannya. Istilah kerennya “ rego gowo rupo
“ (harga barang mempengaruhi kualitas barang).
Kualias tersebut diantaranya komponen yang tidak presisi sehingga susah
untuk dipasang, material part mempengaruhi umur pemakaian komponen, machining
dari segi kerapiahan, clerence dan balance sebuah part.
Baca juga ya bro..
Up Greade CVT Honda PCX 150 Lokal
Kanvas kopling assy pakai Yamaha NMAX 155
Secara bentuk kanvas kopling Honda PCX 150 Lokal dengan
Yamaha NMAX 155 memang hampir sama, yang membedakannya adalah panjang sepatu
kanvas kopling tersebut. Sepatu kopling Honda PCX mempunyai panjang 44,50 mm
sedangkan sepatu kopling Yamaha NMAX lebih panjang sehingga daya cengkram dan
gesekan ke mangkok kopling (outer clucth) lebih maksimal.
Untuk pemasangan kanvas kopling NMAX ke PCX tak perlu
melakukan rubahan karena bisa dilakukan secara plug and Play. Tapi sayangnya
pihak Yamaha menjual kanvas kopling Yamaha NMAX secara assy alias gelondongan,
otomatis harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp 300 ribuan dengan kode part 2DP - E6620 - 00 (CLUCTH CARRIER ASSY). Lebih jelasnya
langsung saja tancap gas ke bengkel Yamaha terdekat untuk meminang kanvas
kopling tersebut.
Mangkok Kopling Pakai Honda Vario 110 Karburator
Diameter dalam mangkok kopling (outer clucth) Honda PCX
150 adalah 12,40 mm, sedangkan diamter dalam Honda Vario 110 Karburator adalah
12,00 mm. Hal ini menjadikan mangkok kopling vario 110 karburator mempunyai
jarak yang lebih dekat dengan kanvas kopling dan membuat daya gesek yang lebih
besar.
Untuk pemasangannya pun tak perlu malakukan rubahan
apapun, mangkok kopling honda vario 110 dijual dengan harga Rp 90.000 dengan
kode part 22100 KVB.
Biarlebih jelas ini bro, gua kasih videonya tapi jangan
lupa subscribe dan kanvas kopling divideo ini bukan original dari Yamaha NMAX
155.
Ok jeng kita sambung besok lg yaa rumpinya, yuhuuuu (ini
yang nulis bukan gua bro... saklek ini orang he.... he...)
Jadi memding beli punya nmax ato vario bro?,
BalasHapus